BAB V
PENUTUP
5.1
Kesimpulan
1.
Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bisnis retail
untuk dapat mendukung meningkatnya hasil penjualan PT. ALFA RETAILINDO,
maka peranan promosi sangat dibutuhkan. Promosi yang dilakukan oleh PT. ALFA
RETAILINDO Tbk. Yaitu Periklanan meliputi media elektronik dan
media cetak.
2.
Dari pembahasan dapat diketahui bahwa biaya promosi
(X) sangat berpengaruh terhadap hasil penjualan (Y). Hal ini ditunjukkan dengan
nilai r = 0.96 yang berarti adanya hubungan yang sangat kuat atau positif
antara biaya promosi dan hasil penjualan. Sedangkan dengan regresi linier
didapat persamaan Y = 76.410 + 14.398 X, dengan demikian dapat diketahui bahwa
besar atau kecilnya biaya promosi mempengaruhi hasil penjualan sampai batas
tertentu.
5.2
Saran-saran
1.
PT. Alfa Retailindo harus terus
memperhatikan perkembangan promosi yang
dilakukan oleh perusahaan pesaing. Hal ini penting sebagai masukan menentukan
kebijaksanaan promosi penjualan.
2.
PT. Alfa Retailindo harus memberikan pengarahan
kepada penyalur untuk ikut melaksanakan promosi dan memberikan informasi
tentang keinginan konsumen baik dari segi produksi maupun dari segi harga.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar