Selasa, 06 November 2012

PENGARUH BIAYA PERIKLANAN TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA PT. ALFA RETAILINDO TANGERANG


BAB V
PENUTUP

5.1              Kesimpulan

1.      Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bisnis retail untuk dapat mendukung meningkatnya hasil penjualan PT. ALFA RETAILINDO, maka peranan promosi sangat dibutuhkan. Promosi yang dilakukan oleh PT. ALFA RETAILINDO Tbk.  Yaitu  Periklanan meliputi media elektronik dan media cetak.

2.      Dari pembahasan dapat diketahui bahwa biaya promosi (X) sangat berpengaruh terhadap hasil penjualan (Y). Hal ini ditunjukkan dengan nilai r = 0.96 yang berarti adanya hubungan yang sangat kuat atau positif antara biaya promosi dan hasil penjualan. Sedangkan dengan regresi linier didapat persamaan Y = 76.410 + 14.398 X, dengan demikian dapat diketahui bahwa besar atau kecilnya biaya promosi mempengaruhi hasil penjualan sampai batas tertentu.

5.2              Saran-saran

1.         PT. Alfa Retailindo harus terus memperhatikan  perkembangan promosi yang dilakukan oleh perusahaan pesaing. Hal ini penting sebagai masukan menentukan kebijaksanaan promosi penjualan.
2.         PT. Alfa Retailindo harus memberikan pengarahan kepada penyalur untuk ikut melaksanakan promosi dan memberikan informasi tentang keinginan konsumen baik dari segi produksi maupun dari segi harga.

Tidak ada komentar: