Kamis, 15 Mei 2014

PT Tempo Inti Media Targetkan Laba Bersih Naik 203,8%



AnalisaToday – PT Tempo Inti Media Tbk. (TMPO), emiten penerbitan pers, menargetkan laba bersih pada 2014 melonjak 203,8% dari laba bersih pada 2013.
Seperti yang diberitakan oleh Financeroll, bila terwujud emiten penerbitan pers itu meraup laba bersih pada tahun ini sebesar Rp22,36 miliar, jauh lebih besar dari realisasi laba bersih pada 2013 sebesar Rp7,36 miliar.
Direktur Utama Tempo Inti Media, mengatakan laba bersih pada tahun ini dapat bertambah besar akibat meningkatnya pendapatan dari bisnis percetakan yang dikelola anak usaha, PT Temprint.
Tempo sudah memperoleh kontrak cetak surat suara pemilihan umum dan pemilihan presiden dari Komisi Pemilihan Umum sebesar Rp40 miliar. Marjinnya memang tidak besar, hanya Rp3 miliar..
Sepanjang 2013, usaha percetakan menghasilkan pendapatan sebesar Rp104,33 miliar atau menyumbang 39,8% terhadap total pendapatan 2013 sebesar Rp262,16 miliar. Pada pemilihan legislatif 9 April lalu, perseroan sudah mencetak 48 juta surat suara.
Peningkatan laba bersih pada tahun ini turut ditopang pendapatan iklan dari pemilihan umum. Pada tahun lalu banyak kontrak iklan tertunda akibat menurunnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Imbas terbesar penundaan kontrak iklan menimpa bisnis penerbitan surat kabar perseroan, yakni Koran Tempo.
Perusahaan terganggu cukup besar lantaran iklan tertunda akibat berita-berita investigasi yang dimuat. Untuk tahun ini Tempo akan mengarah ke sumber iklan yang lain, yang tidak sensitif terhadap pemberitaan, misalnya menjaring iklan dari sektor pariwisata.
Targetnya, pendapatan iklan pada 2014 meningkat 15%-30% dari pendapatan iklan pada tahun lalu. Dijelaskan target tersebut tidak memasukkan asumsi pendapatan iklan dari pemilihan umum. Target naiknya pendapatan iklan lebih disebabkan naiknya tarif iklan.

Sumber : http://analisatoday.com/berita/saham/pt-tempo-inti-media-targetkan-laba-bersih-naik-2038

Tidak ada komentar: